Skip to content

benisatryo

next issue : cold war!

*lebih tepatnya “ke-blagu’an” Beni Satryo

Ini adalah sebuah usaha untuk mempublikasikan puisi saya melalui format .mp3. Karena, menurut seorang teman lama, apabila kita ingin membukukan karya (puisi) haruslah dengan luar biasa. Puisi berada pada rating paling bawah dibanding karya sastra lainnya. Maka dari itu, perlu dibuat istimewa, apabila kita ingin mempublikasikannya. Buku puisi seharusnya memperhatikan estetika buku itu sendiri, mulai dari pemilihan kertas, lay-out, warna, sampai kepada desain buku itu sendiri. Hal ini untuk menarik pembaca, sehingga dia tidak menikmati puisi-puisi kita saja, tetapi juga menikmati kemasan puisi itu.

Saya sepakat. Sangat sepakat bahkan. Maka, saya lantas berpikir dua kali untuk membukukan puisi saya yang spektakuler ini. Hal ini juga untuk mengapresiasi puisi saya sendiri, dengan mengemasnya dalam wadah yang menarik. Lantas bermunculan ide-ide di kepala saya bagaimana mengemas puisi-puisi tersebut. Salah satunya adalah melagukannya. Tadinya saya berpikir untuk merekamnya dalam studio, mengemasnya dalam bentuk cd, dan menyebarluaskannya, tapi semua itu butuh biaya besar, dan saya malas –lebih tepatnya sebal– kalau berurusan dengan biaya besar. Maka saya menyebarkan lewat blog saya sendiri. Untuk apa punya blog, kalau tidak untuk mengeksploitasi  diri sendiri, ya to??

Saya sudah mempunyai 4 buah lagu, dan masih amatir kualitasnya. Emangnya cuma SBY doang yang bisa bikin puisi, nyanyi dan rekaman. Namun, biarpun amatir, yang penting saya punya sesuatu yang bisa saya pamerkan kepada dunia🙂

beni satryo – peristiwa akhir tahun \m/

beni satryo – orientasi pagi ini \m/

beni satryo – cinta tanda tanya \m/

beni satryo – serenade saru \m/

Silahkan diunduh sepuasnya, semoga semua bisa berbahagia dengan mendengarkan lagu-lagu saya tersebut.

\m/

: semoga bapak Susilo Bambang Yodhoyono juga ikut mengunduh lagu saya

Tags: , ,

%d bloggers like this: